1.500 Warga Deklarasi Gerakan "Bogoh Ka Bogor"

1.500 Warga Deklarasi Gerakan

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto didampingi Istrinya.(Foto:Net)

Bogor - Sebanyak 1.500 warga Kota Bogor, Jawa Barat menghadiri peluncuran gerakan program "Bogoh Ka Bogor" (Cinta Bogor) yang berlangsung di Lapangan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (22/3/2015). 

Acara yang dimulai dari pukul 07.00 WIB, dimeriahkan dengan kehadiran Syahrul Gunawan yang merupakan artis yang berasal dari Kota Bogor. Kehadiran pemeran sinetron Om Jin tersebut menambah semarak suasana. 

Peluncuran gerakan Bogoh Ka Bogor ditandai dengan beragam kegiatan yang dipelopori oleh sejumlah dinas terkait seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, Badan Pengelolaan Lingkungan, Badan Pendapatan Daerah, dan DLLAJ. 

Kegiatan yang dilakukan diantaranya penanaman 100 pohon dari berbagai jenis baik pohon buah maupun tanaman keras, pembuatan 150 lubang biopori, sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk, sosialisasi kawasan tanpa rokok, kegiatan pemungutan sampah, membersihan spanduk-spanduk. 

Selain melibatkan pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Bogor termasuk guru, perwakilan warga dari 68 kelurahan, tokoh masyarakat, komunitas, dan pegawai di seluruh instansi pemerintahan. 

"Gerakan ini bertujuan untuk membuat Kota Bogor lebih nyaman, tertib. Gerakan Bogor Ka Bogor mengajak masyarakat untuk peduli, tidak buang sampah sembarangan, tidak merokok sembarangan, dan membuat Bogor lebih bersih," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Bima mengatakan gerakan Bogoh Ka Bogor langkah awal untuk membangun budaya masyarakat cinta Bogor denan menjaga kebersihan dan merawat Bogor hingga menjadi lebih baik. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya menjadi gerakan seremonial saja, akan ditindaklanjut menjadi program yang terstruktur dan dilaksanakan oleh seluruh aparat di wilayah.

"Ini tidak hanya menjadi gerakan seremonial saja. Kita akan buat strukturnya bisa dilaksanakaan di semua aparat wilayah, misal setiap hari melakukan kegiatan bebersih di lingkunanya," kata dia. 

Bogoh Ka Bogor jug dimeriahkan dengan pertunjukan musik, Syahrul Gunawan menyanyikan dua buah lagu menghibur masyarakat, termasuk Wali Kota Bogor juga menyanyikan Bogor Bisa. 

"Saya cinta Bogor karena Bogor yang begitu adem, asri. Kita sama-sama menjaga agar Bogor tetap disukai dan dicintai dengan menjaa kebersihan lingkungan," kata Syahrul. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,