Singapura Berkabung Selama 7 Hari

Singapura Berkabung Selama 7 Hari

Singapura Berkabung Selama 7 Hari.(Foto:Tempo)

Singapura  - Singapura mengumumkan masa berkabung nasional atas meninggalnya mantan perdana menteri Lee Kuan Yew mulai Senin sampai Minggu, kata Kantor Perdana Menteri pada Senin (23/3/2015).

Pengumuman itu disampaikan Perdana Menteri Lee Hsien Loong yang dijadwalkan berpidato bagi rakyat negara pulau tersebut hari ini pukul 08.00 waktu setempat.

Lee Kuan Yew, yang telah berjuang di rumah sakit sejak 5 Februari melawan radang paru-paru yang akut, meninggal dunia Senin dini hari lalu.

Sebagai tanda penghormatan atas mendiang pendiri Singapura itu, bendera negara dikibarkan setengah tiang di semua gedung pemerintah mulai Senin sampai Minggu, lapor Xinhua.

Kegiatan perkabungan keluarga direncanakan diselenggarakan pada Senin dan Selasa di Sri Temasek.

Jenazah Lee akan disemayamkan di Gedung Parlemen mulai Rabu sampai Sabtu untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan penghormatannya.

Mereka yang ingin memberi penghormatan bisa melakukannya di Gedung Parlemen mulai pukul 10.00 sampai 20.00 waktu setempat mulai Rabu sampai Sabtu, kata Kantor Perdana Menteri Singapura.

Proses Pemakaman Resmi akan diselenggarakan pukul 14.00 Minggu (29/3) pada Pusat Kebudayaan Universitas, Universitas Nasional Singapura. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:obituary,