Maroko Lucuti Jaringan Teror Keamanan

Maroko Lucuti Jaringan Teror Keamanan

Maroko Lucuti Jaringan Teror Keamanan

Rabat- Maroko melucuti satu jaringan teror yang merencanakan serangan terhadap keamanan dan kestabilan negara Afrika Utara tersebut, kata Kementerian Dalam Negeri di Rabat dalam satu pernyataan pada Senin (23/3/2015) WIB.

Banyak tersangka ditangkap di Kota Besar Agadir, Tangir, Laayoune, Boujaad, Tifelt, Marrakech, Taroudant, Ain Harouda, kata pernyataan itu, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Ditambahkannya, senjata api dan banyak amunisi disita dari satu tempat persembunyian di Kota Agadir di bagian selatan negeri tersebut.

Penyelidikan yang dilancarkan oleh Biro Penyelidikan Kehakiman Pusat (BCIJ) mengkonfirmasi keterlibatan anggota jaringan itu, yang menjanjikan kesetiaan pada pemimpin organisasi teror ISIS, dalam perekrutan dan pengiriman pemuda Maroko ke Irak serta Suriah dengan menggunakan dana asing, kata kementerian itu.

Menteri Dalam Negeri Maroko Mohamed Hassad mengatakan dalam acara dengar pendapat di Parlemen pada Juli lalu bahwa 1.122 warga negara Maroko mendaftarkan diri untuk menjadi mujahidin di dalam kelompok gerilyawan di Suriah dan Irak, dan sebanyak 2.000 orang lagi yang berasal dari Maroko dengan paspor Eropa juga terdaftar di dalam kelompok tersebut. (AY)

.

Categories:Internasional,