Laman Web Singapura Berubah Hitam Berkabung

Laman Web Singapura Berubah Hitam Berkabung

Laman Web Singapura Berubah Hitam Berkabung

Kuala Lumpur  - Laman-laman web Singapura berubah hitam dan abu-abu sebagai tanda berkabung atas meninggal dunianya bapak pendiri republik itu, Lee Kuan Yew.

Akun Faceboook utama Perdana Menteri  Lee Hsien Loong juga berubah hitam denan dilatari foto hitam putih mendiang ayahandanya itu.

Bapak pendiri Singapura modern dan salah seorang negarawan paling dihormati di dunia itu meninggal dunia dini hari tadi dalam usia 91 tahun, setelah dirawat di rumah sakit sejak 5 Februari karena radang paru-paru.

Laman Kantor Perdana Menteri Singapura juga dilatari warna gelap disertai foto hitam putihj Lee dengan latar belakang hitam bertuliskan "Lee Kuan Yew: 1923-2015".

Laman Straits Times juga "menghitam" dengan foto hitam putih dari bapak pendiri bangsa itu.  Laman berbayar ini juga mendadak mengratiskan akses publik ke laman ini.

Straits Times menyiarkan informasi-informasi terbaru, foto dan video menyangkut Lee hari ini.

"Semua berita kami yang berkaitan dengan Bapak Lee akan digratiskan bagi semua pembaca, untuk seluruh platform kami, sebagai layanan publik.  Pembaca akan dapat mengakses berita-berita kami dan bisa membaginya dengan gratis," tulis laman itu.

Sementara itu, Singapore Mediacorp mengumumkan program dan liputan khusus menyangkut meninggal dunianya Lee, baik lewat televisi, radio maupun media cetak.

"Selama masa Berkabung Nasional pada tujuh hari ke depan, program reguler televisi dan radio akan digantikan oleh liputan khusus itu," kata jaringan media besar Singapura itu seperti dikutip New Straits Times.(Ode)**

.

Categories:Internasional,
Tags:obituary,