Rachmawati, "Heran Kasus Hukum Jokowi Mandek"

Rachmawati,

Rachmawati, "Heran Kasus Hukum Jokowi Mandek". (ilustrasi: rzL)

Jakarta - Sejumlah kasus yang menjerat nama presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) harus diselesaikan terlebih dahulu, sebelum pelantikan tanggal 20 Oktober 2014 nanti. "Heran kasus hukum Jokowi tidak ditindaklanjuti aparat penegak hukum dan KPK ataupun Kejagung. Ada kasus Transjakarta, di KPK ada empat-lima kasus sewaktu Walikota (Surakarta) juga rekening luar negeri," kata Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Rachmawati Soekarnoputri di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (9/10/2014). 

 
Putri presiden pertama Indonesia itu menambahkan, kasus-kasus tersebut tentu akan menjadi sorotan bagi dunia internasional. "Klarifikasi dahulu kasus hukumnya Jokowi, rekeningnya juga jelaskan," tuturnya. 

Rachmawati menegaskan hal tersebu, karena kekesalannya menyangkut surat-surat yang dilayangkannya ke beberapa lembaga hukum tidak direspons. "Saya surati KPK, Kejagung, tapi tidak ditanggapi. Minta gelar perkara, ada apa. Katanya enggak tebang pilih, kenapa tidak dilanjuti. Ini soal martabat bangsa ke depan," ungkapnya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,