Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat saat mengisi seminar di kampus ITB. (Foto : ADE)

Bandung – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono menjadi pembicara pada seminar nasional di kampus ITB, Jl. Ganesha, Kota Bandung. Seminar bertema “Hasil Audit BPK Terkait Infrastruktur Indonesia dan Harapan Lima Tahun Ke depan” hasil kerjasama antara BPK RI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, ITB, dan Universitas Paramadinata.

Dalam seminarnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono, mengatakan, saat ini pembangunan infrastruktur sangat penting guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Pembangunan jalan, bendungan, dan jalan tol saat ini sangat diperlukan guna meningkatkan perekonomian di daerah. Tahun ini saja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan bendungan baru,” kata Basuki Hadimulyono dalam seminar nasional di Aula Barat ITB, Jl. Ganesha, Kota Bandung, Senin (23/03/2015).

Sedangkan menurut anggota BPK RI, Rizal Djalil, setelah melalui proses audit BPK tidak menemukan adanya program proyek fiktif yang dilakukan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Selama ini Kementerian Pekerjaan Umum tidak ditemukan bermasalah, bahkan dari priode 2009 hingga 2014, Kementerian ini sudah sukses mengerjakan 90 persen tugasnya,” ungkap Rizal Djalil.

Dalam seminar tersebut hadirnya sebagai pembicara dari Rektor ITB, Profesor Kadarsah Suryadi, Rektor Universitas Paramadina, Profesor Firmansyah, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis.  

.

Categories:Nasional,
Tags:bandung,