Emil Ingin Ada Jalan Soekarno Terkait Peringatan BLA

Emil Ingin Ada Jalan Soekarno Terkait Peringatan BLA

Walikota Bandung H. Ridwan Kamil.(Foto:ADE)

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil ingin ada dukungan politik dari partai politik apa saja, yang bisa membantu untuk ikut serta dalam peringatan Bandung Lautan Api. Proses politik kaukus anggota DPR Republik Indonesia wilayah Cimahi diketuai oleh Ibu Popong. Saat ini dalam kaukus sudah ada berbagai program politik yang tertunda. Salah satu programnya, yaitu Bandung Lautan Api.
 
Menurut Emil saat ditemui di Balaikota, Senin (23/3) aspirasi untuk pahlawan bisa didorong dengan forum ini dan pelaksanaannya bisa rutin. "Para pahlawan di Bandung yang layak akan didorong aspirasinya, salah satunya keluarga Bung Karno yang akan dijadikan nama jalan di Bandung, yakni Jalan Soekarno,"
 
Menurutnya, hal-hal seperti ini banyak kandungan politik dan sedang dinegosiasikan. Emil juga menyayangkan dalam perstiwa Bandung Lautan Api ini karena banyak kendala tentang persepsi masyarakat yang berbeda-beda. Hal ini adalah peristiwa lokal, levelnya menginspirasi nasional.
 
Bagi seorang Ridwan Kamil sendiri, peristiwa Bandung Lautan Api merupakan peristiwa pengorbanan yang sangat besar. "Tidak ada pengorbanan terbesar dalam sejarah republik ini dari sisi masyarakat, kecuali Bandung Lautan Api. Contohnya,  sekarang jika walikota nyuruh rumahnya dibakar gak akan mungkin mau, pasti mikir lagi apalagi belum lunas," canda Kang Emil. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,