Besok, Genesis Putar Film Dokumenter di AS

Besok, Genesis Putar Film Dokumenter di AS

Besok, Genesis Putar Film Dokumenter di AS. (Foto: Net)

London - Pada tanggal 10 Oktober 2014 besok, band lawas asal Inggris Genesis rencananya akan melanjutkan program pemutaran film dokumenternya untuk premiere di Amerika Serikat. Namun begitu, pada saat tayang di Amerika tersebut, judul dari film tersebut diganti dari menjadi "Sum of thet Parts on showtime".

Memang, bagi pemerhati musik lawas tentunya nama band Genesis sudah tidak asing dan sangat familiar di telinga mereka. Beberapa waktu lalu dikabarkan, band bergenre progresif rock tersebut melakukan reuni di Inggris dalam rangka membicarakan pemutaran film dokumenter mereka.

Reuni tersebut mereka lakukan utamanya untuk menghadiri sebuah gelaran red carpet untuk premiere pemutaran film dokumenter pertama Genesis. Film itui sendiri berjudul "Togheter and Appart"  yang akan menjadi bagian dari program BBC Documentary
 
Dalam film dokumenter tersebut, juga menghadirkan kisah mengenai bagian di mana semua personel dari Genesis memilih untuk bersolo karier. Namun begitu, dari hasil penayangan film tersebut ada rasa kecewa yang ditunjukkan oleh sang gitaris Steve Hackett.

Menurut Hackett, cerita dalam film tersebut tidak mencerminkan judulnya, yakni Togheter and Appart.  "Film itu benar-benar membuat bias sejarah Genesis yang sesungguhnya, dan begitu mengabaikan pilihan solo karier saya. Dalam sebuah interview, saya telah berbicara panjang lebar bahwa karier solo saya itu sama dengan saat saya masih berada di band. Namun, tak pernah dimasukkan ke dalam catatan editorial " tulisnya dalam fanpage Facebook-nya.
 
 
Hackett menambahkan, kalau ada sebuah film dokumenter lainnya yang begitu menggambarkan kebersamaan dari band ini. "Sementara itu ada sebuah proyek dokumenter lain, The R Kive Box Set, yang begitu merepresentasikan tentang kebersamaan kami, cerita dalam dokumenter ini benar-benar berbeda," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Musik,