Perangkat Samsung Didukung Microsoft

Perangkat Samsung Didukung Microsoft

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta  - Samsung berencana memiliki beberapa layanan Microsoft dan aplikasi pra-instal pada beberapa ponsel dan tablet Android. 

Sebelumnya Samsung telah mengumumkan di gelaran MWC awal bulan ini bahwa Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge akan mendapatkan dukungan Microsoft OneNote, OneDrive dan Skype. Kedua handset tersebut juga akan dilengkapi dengan 100GB tambahan penyimpanan cloud gratis dari OneDrive.

Pada semester pertama tahun ini, Samsung akan membungkus beberapa perangkat tablet-nya dengan Microsoft Word, Excel, PowerPoint, OneNote, OneDrive, dan Skype.

Kerjasama ini dilakukan langsung oleh tim penjualan Samsung yang akan dapat memilih salah satu dari tiga versi Office 365 yang dibalut dengan sistrm keamanan Samsung KNOX.

Office 365 memungkinkan pengguna untuk mengakses segudang aplikasi milik Microsoft seperti email, kalender, pembaca dokumen dan video conferencing, sementara KNOX memungkinkan pengguna untuk beralih dari aplikasi yang digunakan di rumah menjadi satu set aplikai yang aman untuk bekerja.

"Kemitraan kami dengan Samsung adalah simbol dari upaya kami untuk memberikan yang terbaik dari layanan produktivitas Microsoft untuk semua orang, pada setiap perangkat, sehingga orang dapat menjadi produktif di mana pun, bagaimana pun dan kapan pun mereka inginkan," kata Peggy Johnson, wakil presiden eksekutif pengembangan bisnis Microsoft, seperti dikutip Phone Arena.

"Kami percaya produk mobile premium kami ditambah dengan layanan produktivitas Microsoft akan memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna baik di kehidupan pribadi maupun kehidupan bisnis mereka," kata SangChul Lee, wakil presiden eksekutif kantor pemasaran strategis, IT & Mobile Division Samsung Electronics.

Kemitraan antara kedua perusahaan tersebut berkembang setelah keduanya menyelesaikan gugatan yang diajukan oleh Microsoft mengeklaim Samsung berhutang atras pembayaran royalti yang berkaitan dengan paten Android.(Ode)**

.

Categories:Infotech,
Tags:teknologi,