Presiden Jokowi Bertemu Pengusaha Jepang

Presiden Jokowi Bertemu Pengusaha Jepang

Presiden Jokowi bersama Istrinya.(Foto:Net)

Tokyo - Presiden Joko Widodo menggelar forum bisnis dengan para pengusaha Jepang setelah melaksanakan kunjungan kehormatan (collective courtesy call) kepada sejumlah pengusaha di negara itu.

Presiden Jokowi saat tiba di New Otani Hotel Tokyo, Selasa (24/3/2015), sebagai tempat pelaksanaan acara forum bisnis disambut Chairman Japan External Trade Organization (Jetro) Hiroyuki Ishige.

Pada kesempatan itu Presiden menggelar pertemuan kehormatan dengan para pengusaha Jepang.

Setelah itu forum bisnis dilakukan di Tsuru Ballroom, New Otani Hotel, Tokyo.

Presiden selanjutnya akan dijamu santap siap oleh Keidanren (Federasi bisnis Jepang) dan Kadin Jepang.

Sore harinya Presiden akan melaksanakan pertemuan pribadi dengan para pengusaha dari Suzuki, J Power, IHI Corp, JICA, IX NEO, dan JBIC.

Suzuki akan melaporkan perkembangan rencana investasi di Indonesia senilai 1 miliar dolar AS, J Power mengenai implementasi pembangkit listrik di Jawa Tengah, dan IHI Corp melaporkan rencana ekspansi industri perkapalan serta industri mesin.

Sedangkan JICA membahas perkembangan kerja sama bilateral, IX Neo mengenai rencana kerja sama dengan Pertamina dalam rangka pembaruan kapasitas sumur di Kalimantan Timur, dan JBIC tentang rencana pendanaan beberapa proyek infrastruktur dan energi.

Presiden berada di Jepang pada 22-25 Maret untuk kunjungan kenegaraan yang akan dilanjutkan ke Tiongkok dan Malaysia hingga 29 Maret 2015.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,