Pesawat Airbus 320 Germanwings Jatuh di Perancis

Pesawat Airbus 320 Germanwings Jatuh di Perancis

Ilustrasi Foto.(RZL)

Paris - Pesawat Airbus 320 milik maskapai murah Germanwings, sebuah anak perusahaan Lufthansa, dilaporkan jatuh di Perancis sebelah selatan, Selasa hari ini.
 
Menurut laporan kantor berita Reuters, Selasa (24/3/2015) polisi dan pejabat setempat menyebutkan pesawat tersebut tengah dalam perjalanan menempuh rute dari Kota Barcelona, Spanyol menuju Duesseldorf, Jerman.
 
Sementara itu, harian Perancis La Provence mengungkapkan, pesawat Airbus 320 tersebut membawa 142 penumpang, 2 pilot serta 4 awak kabin. Sejauh ini, baik manajemen Germanwings dan Lufthansa belum bisa dimintai keterangan. Demikian pula dengan pihak Airbus juga belum bisa dimintai komentar atas peristiwa tersebut. 
 
Disebutkan, pesawat milik anak perusahaan Luthansa itu jatuh di sebuah kawasan di kaki gunung di wilayah Barcelonette, wilayah pegunungan Alpen sebelah selatan. 
 
Laporan Le Figaro, dikutip The Guardian menyebutkan, pesawat tersebut dilaporkan kontak terakhir pesawat yaitu pada pukul 10.47 waktu setempat, dan kemudian lenyap dari radar sekitar pukul 11.20 waktu setempat. 

Stasiun televisi Perancis, iTele mengatakan, setidaknya pesawat tersebut membawa 142 penumpang, 2 pilot dan 4 awak kabin.  Presiden Perancis, François Hollande mengatakan kemungkinan tidak ada penumpang yang selamat dari kecelakaan tersebut. 

Hollande juga mengatakan, pesawat jatuh di 'lokasi yang sangat sulit diakses' dan tak diketahui apakah jatuhnya pesawat itu berdampak pada rumah atau pemukiman di daratan. "Solidaritas adalah sentimen pertama kami dalam kecelakaan ini," katanya. 

Sementara Airbus mengaku sudah mendapat laporan pesawatnya jatuh, namun perusahaan ini belum dapat mengonfirmasi kebenaran jatuhnya pesawat tersebut. Pesawat Airbus 320 itu dilaporkan telah berusia 24 tahun, dan telah digunakan induk perusahaan Germanwings, Luthansa sejak 1991. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,