Presiden Perancis, 148 Penumpang dan Awak Diduga Tewas

Presiden Perancis, 148 Penumpang dan Awak Diduga Tewas

Presiden Prancis, Francois Hollande

Paris - Presiden Prancis,  Francois Hollande mengatakan sebanyak 148 orang yang ada di dalam pesawat Airbus A 320 yang dioperasikan maskapai Germanwings, anak perusahaan Lufthansa yang jatuh di Pegunungan Alpen, Selasa (24/3) diperkirakan tewas. 

"Ya, ada 148 orang di dalamnya," kata Hollande seperti dikutip Reuters. "Sejauh ini, kondisi kecelakaan, yang belum bisa klarifikasi, membuat kita berpikir bahwa tak ada korban selamat dalam kecelakaan tersebut." 

Diduga, sebagian besar korban berasal dari Jerman. Hollande menambahkan, kecelakaan terjadi di zona yang sulit diakses.  Seperti dikutip dari ABC, pesawat Germanwings celaka dalam penerbangan dari Barcelona, Spanyol menuju Dusseldorf, Perancis.  Pihak Germanwings mengaku belum bisa memverifikasi laporan detail kecelakaan. 

Eric Ciotti, kepala dewan di dekat lokasi kejadian mengungkapkan, tim SAR telah dikerahkan menuju titik jatuhnya pesawat di Meolans-Revels. Media Prancis La Provence mengutip keterangan pejabat penerbangan menyebutkan, pesawat Airbus tersebut membawa 142 penumpang, 2 pilot, dan 4 pramugari. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,