Kemlu Koordinasi KJRI Terkait Jatuhnya Germanwings

Kemlu Koordinasi KJRI Terkait Jatuhnya Germanwings

Helikopter penyelamat terlihat di dekat pegunungan Alpen, Perancis, dalam operasi penyelamatan di dekat lokasi kecelakaan pesawat Maskapai Germanwings Airbus A320, 24 Maret 2015. Pesawat dengan penerbangan dari Barcelona ke Dusseldorf, jatuh di daerah ter

Jakarta  - Kementerian Luar Negeri Indonesia tengah berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal RI di Marseille, untuk mencari keterangan apakah terdapat warga negara Indonesia yang menumpangi pesawat Germanwings 4U 9525 yang jatuh di Perancis, Selasa .

"Kementerian Luar Negeri sedang berkoordinasi dengan KJRI Marseille," kata Direktur Informasi dan Media Kemlu RI Siti Sofia di Jakarta, Selasa (24/3) petang.

Menurut Sofia, lokasi jatuhnya pesawat lebih dekat dengan KJRI Marseille ketimbang Kedutaan Besar RI di Paris. Hingga berita ini ditulis, belum terdapat keterangan mengenai daftar nama penumpang 4U 9525.

Sejauh ini, Maskapai Germanwings sebagai penerbangan berbiaya murah dari maskapai induk Lufthansa, masih mengupayakan evakuasi atas jatuhnya pesawat Germanwings dengan kode penerbangan 4U 9525.

"Kami belum tahu pasti apa yang terjadi dengan penerbangan 4U 9525. Saya sampaikan simpati yang terdalam bagi kerabat dan teman dari para penumpang dan awak kabin 4U 9525," kata Direktur Utama Lufthansa Carsten Spohr dalam sosial media twitter.

Spohr berharap masih terdapat korban selamat dari kecelakaan pesawat tersebut. Dalam cuitannya, Lufthansa menyampaikan terdapat 144 penumpang serta 6 awak pesawat ikut dalam penerbangan itu.

Lufthansa dan Germanwings telah menyediakan hotline telepon dengan nomor 0800 11 33 55 77 bagi keluarga penumpang atau awak yang hendak mengkonfirmasi. Pesawat dengan rute penerbangan dari Barcelona ke Dusseldorf diperkirakan jatuh di daerah Meolans-Revels. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,