Platini : UEFA Tetap Mencintai FIFA

Platini : UEFA Tetap Mencintai FIFA

Michel Platini. (NET)

Wina - Michel Platini kembali terpilih sebagai Presiden Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA), Selasa (24/3/2015), dan menegaskan bahwa UEFA tetap mencintai Badan Sepak Bola Dunia (FIFA).

Mantan pemain internasional Prancis itu sudah memimpin UEFA sejak 2007, dan ia dipercaya lagi untuk empat tahun ke depan setelah mendapat dukungan penuh dari 54 negara anggota.

"Seluruh masyarakat sepak bola Eropa mencintai FIFA," kata Platini, yang selaku Presiden UEFA berarti juga tetap sebagai wakil ketua FIFA.

"Kami cinta dan menghormati FIFA, jadi kami ingin lembaga itu menjadi sempurna," kata pria 59 tahun itu.

UEFA sendiri sudah menjagokan tiga kandidat untuk bersaing dengan ketua FIFA saat ini Sepp Blatter dalam pemilihan pimpinan badan sepak bola dunia itu Mei mendatang.

Platini membantah bahwa beberapa tahun terakhir ini UEFA selalu konflik dengan FIFA.

"Sejumlah orang mungkin mencoba mengadu domba UEFA dengan FIFA. Menebar anggapan bahwa Eropa arogan dan mementingkan diri sendiri. Saya katakan, jangan percaya itu," kata Platini dalam pertemuan di Wina, Austria itu.

Sambil melihat ke arah Blatter yang duduk di deretan kursi terdepan, Platini mengatakan, "Bagaimana pun anda perlu tahu bahwa kami ingin bekerja sama dengan anda, bahu membahu, untuk kebaikan dunia sepak bola, untuk kebaikan 209 negara anggota, dan untuk kebaikan FIFA." Ia juga menegaskan siapa pun yang terpilih dalam kongres FIFA 29 Mei mendatang, UEFA tetap siap bekerja sama. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,