All-New Jaguar XF Diperkenalkan 1 April di AS

All-New Jaguar XF Diperkenalkan 1 April di AS

All-New Jaguar XF.

London  - Merek mobil mewah asal Inggris, Jaguar memperkenalkan model XF terbaru dengan cara unik, yakni dikemudikan dengan menggantung pada kawat di ketinggian kota London.

Pemeran pengganti yang sudah berpengalaman, Jim Dowdall mengemudikan all-new Jaguar XF sejauh 240 meter dengan ban menempel di kawat baja. Aksi di atas air itu berlangsung di kawasan Royal Dock, Canary Wharf, London.

Jaguar dalam pernyataan pers menyebutkan aksi itu untuk menunjukkan bobot XF yang ringan berkat arsitektur 75 persen aluminium. All-new Jaguar XF diklaim lebih ringan 190 kg dibandingkan dengan model sebelumnya sedangkan torsional stiffness naik 28 persen.

Panjangnya 7 mm dibandingkan model terdahulu, 3 mm lebih rendah, sedangkan wheelbase kini lebih panjang 51 mm. Mesinnya tersedia dalam pilihan 2.0-liter Ingenium diesel 163PS/380Nm atau 180PS/430Nm, dengan pilihan transmisi enam percepatan manual atau delapan percepatan otomatis.

Terdapat pula pilihan mesin bensin 2.0-liter turbocharged direct injection yang menghasilkan percepatan 240PS/340Nm. Sedangkan mesin bensin 3.0-litre V6 supercharged tersedia dalam pilihan 340PS/450Nm atau 380PS/450Nm.

Mesin lainnya, 3.0-liter V6 twin-turbo diesel menghasilkan output 300PS dan torsi 700Nm. Distribusi berat all-new XF nyaris 50:50 yang menghasilkan keseimbangan ideal.

Kelebihan lainnya, Electric Power Assisted Steering (EPAS) seperti pada F-TYPE dan XE yang jadi ciri khas pengemudian Jaguar. Jaguar XF tersedia dalam penggerak roda belakang dan pada pasar tertentu dalam all-wheel drive.  All-new XF akan resmi diperkenalkan oleh Jaguar di New York, Amerika Serikat pada 1 April. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,