Ayah Neymar Sangkal Telah Lakukan Pelanggaran Hukum

Ayah Neymar Sangkal Telah Lakukan Pelanggaran Hukum

Ilustrasi.(Foto:Net)

Sao Paulo - Ayah dari bintang Brazil Neymar pada Rabu (25/3/2015) WIB mengatakan kesepakatan mega transfer di mana putranya didatangkan Barcelona dari Santos "sepenuhnya legal." Pernyataan ini keluar setelah para jaksa penuntut Spanyol menjatuhi hukuman dua tahun tiga bulan penjara kepada presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan tujuh tahun penjara untuk pendahulunya, Sandro Rosell, terkait transfer Neymar.

Kedua pria itu dan pihak klub didakwa dengan penggelapan pajak dan Rosell juga dituding melanggar sejumlah peraturan saat dirinya masih memimpin klub Katalan itu.

Pengadilan Madrid juga meminta dijatuhkannya denda sebesar 22,2 juta euro terhadap klub karena masalah transfer ini, yang telah menjadi subyek penyelidikan anti korupsi.

"Saya meyakinkan bahwa orang-orang yang terlibat dalam proses ini menghormati semua hukum di Brazil dan Spanyol, sambil juga menghormati statuta-statuta FIFA," kata Neymar da Silva Santos dalam pernyataannya.

Para jaksa penuntut mengatakan transfer Neymar pada 2013 bernilai "setidaknya 83.371.000 euro" dan bukan 57 juta euro seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh Barcelona.

Ayah Neymar tidak menyebut Rosell atau Bartomeu dalam pernyataannya, namun mengatakan bahwa ia ingin menekankan bahwa tidak ada ia atau rekan-rekannya yang menjadi subyek penyelidikan, "bertentangan dengan apa yang disebutkan media Brazil dalam beberapa hari terakhir." Setelah penyelidikan berbulan-bulan, hakim Spanyol sekarang harus memutuskan apakah kasus ini akan diteruskan ke pengadilan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,