Ballroom Berdaya Tampung 7.000 Orang Dibangun di Bandung

Ballroom Berdaya Tampung 7.000 Orang Dibangun di Bandung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Pengembang nasional Margahayuland akan membangun gedung pertemuan atau "ballroom" yang berdaya tampung 7.000 orang di kawasan Bandung timur dalam rangka mendukung fasilitas wisata pertemuan di kota itu.


"Bandung membutuhkan gedung berkapasitas besar, dan kami menghadirkannya di kawasan Bandung timur dengan kapasitas 7.000 orang," kata General Manager Margahayuland wilayah Bandung Ahmad Thaha di Bandung, Rabu (25/3/2015).

Ia menyebutkan Bandung membutuhkan banyak gedung pertemuan dan ballroom yang bisa menampung banyak pengunjung baik untuk kepentingan pertemuan, pameran atau kegiatan lainnya.

Thaha mengaku potensi bisnis MICE (meeting, incentive, conference and exhibition) di Kota Bandung cukup besar sehingga harus direspon dengan pembangunan infrastrukturnya untuk memastikan fasilitas yang dibutuhkan itu tersedia di Kota Kembang.

"Kami melihat Bandung timur merupakan kawasan ekonomi yang akan terus berkembang, termasuk untuk sektor rumah hunian, apartemen, hotel maupun fasilitas MICE," kata Thaha.

Terkait gedung pertemuan berkapasitas 7.000 orang itu, kata Thaha, akan dibangun di kawasan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Terusan Buahbatu Kota Bandung.

"Saat ini perizinanya sudah hampir rampung, sehingga ballroom itu dipastikan bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini," katanya.

Lokasi gedung yang akan dibangun itu akan terintegrasi dengan apartemen NewTon The Hybrid Park yang terdiri dari dua tower apartemen dan satu tower untuk kondotel atau kondominium hotel.

"Kami optimis, nanti kehadiran gedung pertemuan berkapasitas besar akan bermanfaat untu menggelar MICE, terlebih kebijakan pemerintah saat ini mengizinkan lagi kegiatan PNS di hotel," kata Ahmad Thaha menambahkan. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,