Bupati Purwakarta Sewot Diberitakan Hamili Siswi Mts

Bupati Purwakarta Sewot Diberitakan Hamili Siswi Mts

Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Tri Suhartanto tunjukkan koran Berita Kriminal. (Bima)

Purwakarta - Sebuah koran mingguan, Berita Kriminal menulis berita sepihak berjudul Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Diduga Hamili Siswa Mts di Kabupaten Sumedang dan menjadi headline pada edisi 25 April - 5 Maret.

Hanya saja, laporan media tersebut sama sekali tidak memuat tanggapan dari bupati. Karena dianggap mencemarkan nama baik, Dedi melaporkan wartawan dan pemilik media tersebut ke Polres Purwakarta.

"Hari ini saya melaporkan itu secara pribadi  karena itu pencemaran nama baik dan menjatuhkan kehormatan saya dan keluarga," ujar Dedi di Mapolres Purwakarta, Rabu (25/3).
  
Koran tersebut diketahui disebarkan oleh personal di Purwakarta oleh orang tak dikenal. Apalagi, yang disesalkannya media tersebut tidak pernah menghubunginya untuk konfirmasi kebenaran kabar tersebut.

"Apalagi korannya diantar-antar ke rumah-rumah, ke ruangan-ruangan di kantor. Ini kalau dibiarkan akan jadi kebiasaan dan akan jadi opini yang seolah-olah terjadi sesuatu, padahal enggak ada apapun yang terjadi," ujarnya.

Hanya memang, Dedi mengaku kenal dengan orang tua siswa tersebut. Menurutnya, mereka merupakan komunitas adat di Sumedang dan aktif dalam agenda kebudayaan, termasuk ketika agenda kebudayaan di Purwakarta digelar.

"Mereka suka datang ke sini dan saya kenal sekedar halo saja sama mereka dan tidak ada hubungan yang spesial. Saya pun siap dites DNA untuk membuktikan itu," ujarnya.

Pada halaman 1 media tersebut, selain memuat foto dirinya, juga memuat foto balita tersebut. Dedi sangat menyayangkan foto anak kecil dimuat dalam media itu seolah-olah jadi anak yang bermasalah.

"Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) harus menindak mereka yang tak bertanggung jawab memunculkan foto dalam berita itu karena bagaimanapun anak itu tak berdosa namun di blow up seperti anak bermasalah, kan kasihan," ujarnya.(Ode)

.

Categories:Daerah,
Tags:bandung,