Tiga Orang Tewas, Angin Kencang Sapu Rumah Warga

Tiga Orang Tewas, Angin Kencang Sapu Rumah Warga

Ilustrasi.(Foto:Net)

Yogyakarta - Sedikitnya tiga orang meninggal dunia akibat tertimpa reuntuhan rumah, ketika angin kencang menyapu wilayah Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Korban di antaranya Trisna Widiastuti (40), Yiliarti Tri sutanti (50), dan Sukilah (35).
 
Ketiganya merupakan warga Dusun Temanggung RT 4 RW 22 Tambakrejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta.
 
"Sedikitnya ada tiga orang yang meninggal dunia dan satu orang yang dirawat di rumah sakit, masih satu keluarga," ujar Kepala BPBD DIY Gatot Sapardi, Rabu (25/3). Korban luka yang dimaksud Gatot adalah Bintang (8). Dia hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.
 
Menurut Gatot, wilayah Sleman sekitar pukul 14.00 WIB  telah diporak-porandakan oleh sapuan angin kencang, sehingga pohon-pohon di jalan desa bertumbangan serta beberapa rumah rusak. Listrik pun padam karena sebagian kabel tertimpa pohon. 
 
"Sepanjang jalan satu kilometer, banyak pohon tumbang dan menimpa kabel. Saat ini listrik dimatikan mas," katanya. Selain mengakibatkan dapur ambruk, ada tiga rumah milik warga setempat yang rusak akibat angin kencang. Di antaranya milik Slamet Bawono, Wiratmono, dan Supaji.
 
Gatot menambahkan, pihaknya sudah menerjunkan tim reaksi cepat untuk membantu mengevakuasi pohon tumbang dan para korban. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,