SMK Bintar Purwakarta Pecat Siswa yang Terlibat Tawuran

SMK Bintar Purwakarta Pecat Siswa yang Terlibat Tawuran

ilustrasi. (Net)

Purwakarta - Karena terlibat tawuran, pengurus SMK Bina Taruna (Bintar) Purwakarta memecat siswanya yang baru duduk di kelas 2, bernama Marcel (17).

Hal itu menyusul tawuran yang terjadi pada tiga pekan sebelumnya. Saat itu, siswa SMK Bintar bentrok dengan SMK YPKP. Warga mengamankan Marcel dan menemukan parang serta gir motor.

"Itu langkah tegas dari kami supaya ke depan tidak terjadi lagi hal-hal serupa. Biar ada efek jera buat siswa lainnya," ujar Sudrajat selaku Wakil Kepala SMK Bintar di Purwakarta, Rabu (25/3).

Hanya saja, buntut dari pemecatan itu, pihaknya harus bolak-balik Gedung DPRD Purwakarta dan dicecar pertanyaan para anggota parlemen. "Kami mengambil langkah ini supaya jadi pelajaran agar ke depan tidak ada kejadian serupa. Namun, sayangnya  DPRD Purwakarta tidak mendukung kebijakan sekolah mengeluarkan siswanya yang teribat tawuran," ujar Sudrajat.

Apalagi, katanya kebijakan mengeluarkan siswanya dari sekolah karena terlibat tawuran, sudah didukung oleh Perda Pencegahan Tawuran. "Kan perdanya sudah ada, kami juga pihak sekolah mengeluarkan siswa berdasarkan aturan itu," ujarnya.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,