Pelatih Persikad Dijuluki "Pelatih Kampung"

Pelatih Persikad Dijuluki

Suimin Diarja

Purwakarta - Persikad Purwakarta, kini diarsiteki pelatih gaek asal Medan, Suimin Diarja. Selama kiprahnya, ia pernah mengarsiteki Persijap Jepara, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Persika Karawang hingga akhirnya kini mengarsiteki Persikad.

Di kancah sepakbola nasional, ia kerap disebut sebagai pelatih kampung. Lantas kenapa demikian?

"Karena saya memang berasal dari kampung," ujar Suimin kepada cikalnews.com di Stadion Purnawarman Purwakarta, Rabu (25/3/2015).

Ia menjelaskan, Medan merupakan suku Melayu. Dan suku Melayu ini, disebut orang kampung.

"Tamat SMP, saya diasuh sama ketua suku Melayu, namanya Haji Yunus. Kemudian saya main bola dan jadi pelatih, dari situ saya disebut Pelatih Kampung," ujarnya.

Meski disebut pelatih kampung, namun kiprahnya tidak mengecewakan. Pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) tahun 2006, ia jadi sosok pelatih yang menyelamatkan Sriwijaya FC dari jurang degradasi.

Selain itu, kiprahnya juga tidak lepas dari tim Divisi Utama PSSI. Karena menurutnya, melatih tim Divisi Utama memiliki tantangan tersendiri.

"Saya lebih memilih tim Divisi Utama karena memang di Divisi Utama ini semua ingin lolos ke ISL dan itu selalu jadi motivasi semua pemain, pengurus dan pelatih," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,