Jangan Anggap Remeh Penyebaran Paham ISIS

Jangan Anggap Remeh Penyebaran Paham ISIS

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat jangan menganggap remeh penyebaran paham ISIS (Islamic State Iraq and Syria), pasalnya penyebaran paham ini semakin gencar di Indonesia. Menyikapi isu ada warga Kabupaten Garut yang masuk paham ISIS, Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan menilai jangan terlalu melebih-lebihkan, juga jangan meremehkan.
 
Menurut Aher, masalah ISIS mendingan diserahkan ke pihak Kepolisian dan MUI saja.

“ISIS jika sudah mengganggu keamanan, kita serahkan saja semuanya ke pihak kepolisian, dan jika sudah mengganggu ajaran Islam dan pemahaman agama yang benar kita wenangkan ke MUI,” cetus Aher usai menerima Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Rabu (25/3/2015).
 
Aher menegaskan, para ulama dan tokoh masyarakat juga harus berperan aktif dalam mencegah aliran ISIS masuk ke Indonesia.
 
“Para ulama bisa memberikan himbaun dan pemahaman tentang aliran ISIS yang bertentangan dengan Islam atau pun UUD 1945 dan Pancasila melalui penyuluhan dan sosialisasi ke masyarakat,” tegasnya.
 
Sebelumnya indikasi penyebaran ISIS di Indonesia juga melibatkan beberapa orang dari Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah, daerah ini dianggap sebagai kantong simpatisan ISIS.  (Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:isis,