Bandung Utama Tumbang di Kandang

Bandung Utama Tumbang di Kandang

Bandung - Tuan rumah JNE Bandung Utama tumbang di kandang setelah dikalahkan Hang Tuah Sumsel IM 52-72 pada lanjutan IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 seri IX di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Rabu (25/3/2015).


Kekalahan tim Bandung Utama itu sekaligus membuat persaingan di papan tengah kian ketat. Kedua tim masih memiliki untuk melenggang ke zona play off, meski harus berkerja keras pada sisa laga di Bandung.

Dengan kekalahan itu, maka Luke Martinus dkk gagal melakukan kemenangan hattrik atas Hangtuah, sebaliknya head to head berubah. Bandung Utama masih unggul dengan dua kemenangan dan Hangtuah satu kemenangan dalam tiga laga pertemuan kedua tim.

Sebelumnya Hangtuah tumbang 77-79 di Seri II Bandung dan kalah 60-62 di Seri V Batam. Namun Bandung Utama gagal mengulang sukses pada pertemuan ketiganya, akibatnya kedua tim itu sama-sama mengemas nilai 41.

"Bandung Utama yang biasanya main rapi, berhasil kita antisipasi. Namun, memimpin jauh membuat pemain terlalu nyaman di akhir pertandingan," kata Pelatih Hangtuah Tondi Raja Syailendra.

Tanda-tanda kekalahan Bandung Utama sudah terlihat pada babak pertama saat tertinggal 15-20, kemudian pada game kedua kian jauh 30-38.

Perolehan angka Hangtuah kian menjauh pada kuarter ketiga memanfaatkan kelemahan pemain Bandung Utama yang beberapa kali kalah melakukan rebound sehingga skor 59-44. Dan akhirnya Hangtuah menutup game keempat dengan skor 72-52.

Point guard Mei Joni tampil sebagai pencetak poin terbanyak untuk Hangtuah setelah mencetak 20 poin. Diikuti Airlangga Sabara yang berhasil menyumbangkan 12 poin serta Ahmad Junaedi 10 poin angka. (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:,