Kinerja PNS Cimahi Dievaluasi

Kinerja PNS Cimahi Dievaluasi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho mengatakan, kinerja seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Cimahi dievaluasi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa, dan profesional.


"Evaluasi jabatan berbasis kompetensi ini adalah sebagai bagian penting dari proses manajemen SDM," kata Bambang saat menghadiri bimbingan teknis evaluasi jabatan PNS di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (25/3/2015).

Evaluasi dan bimbingan teknis itu menghadirkan perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara RI, dihadiri juga oleh para asisten daerah, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat dan Lurah se-Kota Cimahi.

Bambang menyampaikan tentang reformasi birokrasi yang menjadi agenda penting dalam era reformasi yaitu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa, dan profesional.

Ia menjelaskan, bahwa aparatur sipil negara harus bersih dari segala perbuatan kolusi, korupsi dan nepotisme, melainkan harus mampu bekerja secara profesional.

"Jajaran aparatur sipil negara harus bersih, bebas KKN dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik secara optimal," katanya.

Ia mengatakan, evaluasi PNS tersebut selanjutnya akan menjadi bahan dalam penyusunan formasi, sistem karir, kinerja dan pemberian tunjangan, penggajian yang layak sesuai beban pekerjaan dan tanggung jawab jabatan.

Pemerintah pusat, kata dia, telah menindaklanjuti evaluasi PNS dengan mengeluarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 34 tahun 2011 tentang pedoman evaluasi jabatan.

"Kegiatan evaluasi ini bukan formalitas belaka, tetapi bagian dari program kerja kepegawaian," katanya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,