Nasrudin Azis Dilantik Jadi Walikota Cirebon

Nasrudin Azis Dilantik Jadi Walikota Cirebon

Nasrudin Azis saat dilantik jadi Walikota Cirebon di Gedung Sate, Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Pasca meninggalnya Walikota Cirebon periode 2013 -2018, Ano Sutrisno, Wakil Walikota Cirebon Nasrudin Azis akhirnya diangkat menjadi Walikota Cirebon menggantikan, Kamis (26/3) siang di Aula Barat, Gedung Sate Kota Bandung. Acara pelantikan dihadiri para Muspida Pemprov Jawa Barat, tokoh partai pengusung Walikota Cirebon, dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari.
 
Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan Kota Cirebon mempunyai berbagai potensi untuk dikembangkan. Salah satunya bidang pendidikan dan kesehatan.  “Kota Cirebon masuk ranking 5 besar pendidikan di Jawa Barat, ke depan harus lebih bagus lagi. Selain pendidikan, kesehatan di Kota Cirebon pun harus ditingkatkan dengan memajukan fasilitas puskesmas dan pelayanan rumah sakit,” kata Heryawan usai melantik Walikota Cirebon.
 
Sementara Walikota Cirebon Nasrudin Azis menuturkan, Cirebon mempunyai potensi wisata yang bagus untuk dikembangkan, sehingga Cirebon bisa dijadikan destinasi wisata baru di Jawa Barat.
 
“Visi kita ke depan Kota Cirebon ingin menjadikan kota pusat wisata religi, semua sarana prasarana pendukung pun sedang diperbaiki. Mulai dari jalan, hotel, dan tempat pendukung lainnya. Kita punya keraton, dan wisata ziarah Sunan Gunung Jati,” ucap Nasrudin Azis. (Jr.)**  
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,