Timnas Timor Leste Vs Timnas Indonesia Jumat Besok

Timnas Timor Leste Vs Timnas Indonesia Jumat Besok

Timnas Timor Leste

Jakarta  - Timnas Timor Leste mengaku akan memberikan kejutan bagi Timnas Indonesia yang akan menjadi lawannya pada pertandingan pertama kualifikasi Piala AFC U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3).

Pelatih Timor Leste, Fabio Joaquim Marciel di Jakarta, Kamis (26/3/2015), mengatakan meski timnya akan memberikan kejutan pada tim tuan rumah Indonesia pihaknya tidak melakukan persiapan khusus pada pertandingan perdana nanti.

"Sekarang kami hanya siap menatap laga ke depan dan tidak melihat kebelakang lagi. Yang jelas kami meminta pada pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," katanya di sela jumpa media di Hotel Sultan Senayan, Jakarta.

Selama ini, Timor Leste selalu mendapatkan hasil kurang maksimal selama bertemu Indonesia. Hanya saja khusus untuk kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H, Timor Leste telah menyiapkan tim terbaik dan sudah disiapkan cukup lama. 

Pada pertemuan terakhir di Asian Games 2014, bahkan negara yang sebelumnya bagian dari Indonesia itu harus mengakui keunggulan Timnas Garuda Muda dengan skor yang cukup telak yaitu 0-7.

"Kami cukup percaya diri untuk menghadapi pertandingan nanti. Kami melihat semua tim mempunyai peluang yang sama untuk lolos ke babak berikutnya. Kami akan berusaha," katanya menambahkan.

Keinginan Timor Leste untuk memberikan kejutan ditanggapi dengan dingin oleh pelatih Timnas Indonesia, Aji Santoso. 

Menurut dia, demi meraih hasil terbaik pada kualifikasi ini pihaknya telah menyiapkan tim terbaik.

Pelatih asal Malang, Jawa Timur itu bahkan mengaku persiapan untuk menghadapi pertandingan pertama melawan Timor Leste sudah dilakukan meski pihaknya belum mengetahui dengan detail kekuatan calon lawannya.

"Memang sulit untuk mencari video lawan. Tapi itu tidak akan menjadi masalah. Kami siap dengan cara kita sendiri," kata mantan pelatih tim Persebaya, Surabaya itu.

Secara umum, kata dia, kekuatan calon merata. Timor Leste yang akan menjadi lawan pertama dikenal dengan tim dengan kekuatan pemain muda. Kondisi ini akan diwaspadai meski tim telah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Setelah melawan Timor Leste, Timnas Garuda Muda pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi Brunei Darussalam, Minggu (29/3) dan terakhir menghadapi Korea Selatan, Selasa (31/3).(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,