Seorang Tewas, Tornado Porak-porandakan Oklahoma

Seorang Tewas, Tornado Porak-porandakan Oklahoma

Ilustrasi.(Foto:Net)

Oklahoma - Tornado besar menerjang Tulsa, Oklahoma pada Rabu lalu waktu setempat, yang mengakibatkan seorang orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Polisi Tulsa mengatakan, korban tewas berada di dalam sebuah karavan (kendaraan yang berfungsi sebagai tempat tinggal), yang parkir di dekat pinggiran kota Sand Springs. Segala sesuatu yang dilintasi tornado tersebut rusak, termasuk kendaraan itu.
Dikutip dari BBC, Kamis (26/3) kawasan di sekitar karavan parkir pun dilaporkan porak-poranda. "Bisa saja yang jauh lebih buruk terjadi," kata Sheriff Kapten Billy McKinley.
Meski demikian, belum diketahui apakah korban tewas akibat terjangan tornado atau faktor lainnya. McKinley mengatakan, sejauh ini data resmi korban luka belum dikeluarkan. Tornado itu juga terlihat di tempat lain, seperti di Arkansas. Namun tidak ada laporan korban jiwa maupun luka-luka di sana.
Sebelumnya, pada akhir April 2014, juga terjadi tornado Amerika Serikat bagian selatan, di Arkansas. Dalam peristiwa itu, 17 orang tewas akibat diterpa angin ganas itu. Tornado di Arkansas saat itu melanda di sekitar 16 kilometer di barat kota Little Rock, dan menyebabkan kerusakan sepanjang 65 kilometer. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:bencana,