Surabaya Fever Lanjutkan Dominasi

Surabaya Fever Lanjutkan Dominasi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Tim bola basket putri Surabaya Fever melanjutkan dominasinya dengan meraih kemenangan ke-11 setelah mengalahkan Rajawali Bandung 79-49 pada IndiHome WNBL 2014-2015 Seri V di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Kamis (26/3/2015).

Tim besutan pelatih Wellyanto Pribadi itu sukses menambah kemenangan beruntun menjadi 11 kali tanpa pernah kalah pada musim ini.

Fever yang musim ini kembali melakukan 'start' gemilang dengan mengoleksi angka sempurna 22 poin. Raisa Aribatul Hamidah dkk, kini memuncaki klasemen sementara IndiHome WNBL.

Tim Surabaya itu masih cukup aman meski dua tim yang berada dibawahnya yakni Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta dan Sahabat Wisma Sehati Semarang terus mengejar terpaut cukup jauh dengan masing-masing mengumpulkan 17 poin.

Pada laga perdana seri V itu, para pemain Fever tampil cemerlang seperti Olivia Claudia Hadinata yang mengemas 14 poin ditambah 6 rebound, Stephanie Yolanda (14 poin), Annisa Widyarni (13 poin, 5 rebound).

Namun pelatih Wellyanto menyatakan justru para pemain cadangan tampil bagus.

"Game hari yang bagus malah pemain bench kita. Starter-nya tampil kurang bagus, mungkin terlalu percaya diri. Pemain lapis kedua kita sudah cukup bagus, hanya kurang di deffense saja," kata Welly.

Pada pertandingan lainnya Merah Putih Predators Jakarta mengalahkan Sritex Dragons Solo 76-63. Kemenangan Ajeng Tranityatantri dkk atas Sritex Dragons itu sekaligus menjadikan hoad to head kedua tim menjadin 1-2 untuk Merah Putih Predators.

Pada laga itu merupakan pertemuan ketiga bagi kedua tim. Sebelumnya Merah Putih Predators Jakarta menang 80-77 di Seri I Jakarta. Selanjutnya, Sritex Dragons mampu membalas pada pertemuan kedua di Seri IV Semarang Sritex Dragons unggul 71-69.

Keunggulan itu sangat berarti bagi Merah Putih Predators untuk mengamankan posisi mereka ke championship series.

Namun demikian posisi Merah Putih Predators di klasemen tak berubah tetap berada di peringkat keempat dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, Sritex Dragons juga masih membayangi dibawahnya dengan raihan 14 poin.

Sedangkan pada laga lainnya Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta akhirnya unggul atas Sahabat Wisma Sehati Semarang dengan skor 52-47.

Menyusul kemenangan Tomang Sakti, posisi di klasemen tak berubah. Mereka tetap berada diatas Sahabat dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Sahabat berada dibawahnya dengan raihan 18 poin. Selain itu, Tomang unggul head-to-head 2-1 atas Sahabat. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,