25 Veteran di Cimahi Peroleh Sertifikat Tanah Gratis

25 Veteran di Cimahi Peroleh Sertifikat Tanah Gratis

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi memberikan sertifikat tanah gratis kepada 25 veteran yang tingal di kawasan Korp Veteran Cacat Indonesia (KVCRI) Cipageran, Cimahi.

"Pembuatan sertifikat tanah yang diberikan kepada para anggota KCVRI ini merupakan bentuk kecil dari upaya bangsa ini untuk menghargai jasa para pahlawannya," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat penyerahan simbolis sertifikat tersebut kepada veteran di lapangan Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kamis (26/3/2015).

Ia menuturkan, penyerahan sertifikat merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Ia mengatakan, sertifikat tanah gratis itu merupakan kerjasama program dengan pemerintah pusat melalui Badan Pertanahan Nasional.

Program tersebut, kata dia, bukan hanya dinikmati anggota KCVRI dari Kota Cimahi, melainkan ada juga dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

"Kami dari Pemerintah Kota Cimahi merasa terhormat manakala lokasi bangunan perumahan untuk KCVRI ada di Cimahi, dimana didalamnya diperuntukan bukan hanya untuk anggota KCVRI dari Kota Cimahi saja," katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sedang mempelajari berbagai bentuk bantuan yang dapat diserahkan kepada para mantan pejuang kemerdekaan tersebut.

Upaya bantuan lainnya, lanjut Atty, akan memberikan perhatian terkait sertifikat tanah agar kekepannya tidak bermasalah yang akhirnya mengarah kepada ranah hukum.

"Insya Allah kedepannya Pemerintah Kota Cimahi sendiri siap memberikan bantuan dalam proses pengurusan dokumen-dokumen terkait untuk kelengkapan pembuatan sertifikat tanah dan bangunan bagi para anggota KCVRI," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,