Alonso dan Bottas Dinyatakan Sehat

Alonso dan Bottas Dinyatakan Sehat

Alonso dan Bottas Dinyatakan Sehat

Sepang - Pebalap Formula Satu Fernando Alonso dan Valtteri Bottas sudah dinyatakan sehat dan bisa tampil berlomba pada Grand Prix Malaysia mulai Kamis (26/3/2015), setelah absen di seri pertama musim ini karena cedera.


Tim medis Formula Satu menyatakan Alonso, juara dunia dua kali, sudah dapat melakukan debutnya bersama McLaren setelah pada 22 Februari lalu ia mengalami gegar otak dalam kecelakaan yang belum diketahui penyebabnya saat tes.

Alonso, yang sempat hilang kesadaran saat kecelakaan itu, tidak diperbolehkan tampil pada GP Australia karena dikhawatirkan ada resiko setelah benturan itu.

Pebalap Spanyol itu "telah melewati tes kesehatan wajib dan dinyatakan fit untuk berlomba di GP Malaysia akhir pekan ini," demikian pernyataan Federasi Automobile Internasional (FIA).

Sementara itu pebalap tim Williams, Bottas, juga lulus tes untuk lomba di sirkuit Sepang tersebut, setelah tidak dapat ikut pada sesi lomba pertama 15 Maret lalu karena cedera tulang belakang.

Mobil MP4-30 Alonso akan membawa sensor tambahan di Malaysia setelah ia ingat mengalami kemudi berat sebelum tabrakan di sirkuit de Catalunya Barcelona.

Sejumlah pengamat menilai kecelakaan itu tidak biasa. Manajer Alonso, Flavio Briatore bahkan menyebutnya "sangat aneh". (AY)
.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,