Nike Tak Berencana Kontrak Tyson Gay

Nike Tak Berencana Kontrak Tyson Gay

Tyson Gay

Jakarta - Nike tidak berencana untuk mengambil Tyson Gay menjadi atlet tetap sponsor mereka setelah perusahaan tersebut menyetujui kesepakatan dengan pelari Amerika lainnya, Justin Gatlin.

Nike ragu ketika menandatangani kontrak sponsor dengan Gaitlin, mantan peraih emas 100 meter Olimpiade dan kejuaraan dunia yang dua kali mendapat skors karena doping, termasuk larangan bertanding selama empat tahun.

Ada laporan bahwa Gay, rekan Gatlin dalam tim Amerika Serikat yang baru saja kembali dari skorsing kasus doping, juga akan bergabung dengan Nike sebagai atlet tetap sponsor mereka.

Namun, juru bicara perusahaan raksasa bidang pakaian olahraga tersebut mengatakan kesepakatan itu masih jauh dari yang direncanakan.

"Baru-baru ini kami menandatangani kontrak dengan Justin," kata Wakil Presiden Komunikasi Nike untuk Amerika Utara Charlie Brooks dalam sebuah email.

"Pada awal karirnya, Justin mendapat larangan yang dibebankan kepadanya dan dia sudah bertanding lagi selama hampir lima tahun. Kami tidak memiliki rencana untuk menandatangani kontrak dengan Tyson Gay," kata Charlie menambahkan.

Gay, juara dunia 2007 di kelas 100 meter dan 200 meter kembali ke lapangan Juli lalu setelah menjalani masa skorsing satu tahun karena penggunaan obat terlarang steroid anabolik.

Dia kehilangan medali perak yang ia menangkan bersama tim estafet 4x100 AS di Olimpiade London 2012 dan catatan kemenangan tersebut dihapuskan pada Juli 2012.

Namun, Gay mendapat pengurangan skorsing setelah ia mengakui pelanggaran tersebut dan bekerja sama dengan peneliti. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,

terkait

    Tidak ada artikel terkait