25 Rumah di Kawasan Sadakeling Ludes Dilalap Api

25 Rumah di Kawasan Sadakeling Ludes Dilalap Api

25 Rumah di Kawasan Sadakeling Ludes Dilalap Api. (Foto: Net)

Bandung – Sedikitnya 25 rumah di Jalan Sadakeling, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, dilalap sijago merah, Jumat siang (10/10/2014). Pantauan Cikalnews.com di lapangan, insiden kebakaran di perumahan padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan hingga kini petugas  telah melakukan pendinginan,

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api di kawasan permukiman padat penduduk tersebut. Karena akses jalan masuk menuju kompleks warga harus melewati gang gang kecil, ditambah lagi cuaca panas terik dan  angin kencang sehingga api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya." Ada 25 rumah saat ini kami telah melakukan pendinginan," ujar Kabid Pemadam Kebakaran Diskar Kota Bandung Yosep Heryansyah di lokasi kebakaran.Dia mengatakan, pihak pemadam kebakaran menurunkan  lebih dari 10 unit mobil pemadam yang dibantu oleh Diskar dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat."Yang terbakar rumah-rumah yang berdempetan. Kami sempat kesulitan juga dalam menjangkau api, tapi alhamdulillah akhirnya bisa  kami tanganu," ungkapnya.

Puluhan warga sibuk menyelamatkan barang berharga masing-masing ke tempat aman. Sedangkan, angin berhembus kencang di tempat kejadian menyebabkan api cepat membesar dan merambat ke rumah-rumah sekitar. (AY)

X

.

Categories:Bandung,