Rooney Gembira dengan Perkembangan Kane

Rooney Gembira dengan Perkembangan Kane

England strikers Wayne Rooney (left) and Harry Kane. (PA)

Watford - Kapten tim nasional Inggris Wayne Rooney memberi penghormatan terhadap kolega internasional barunya Harry Kane pada Jumat (27/3/2015) WIB, dengan menyebut perkembangan penyerang Tottenham Hotspur itu sebagai "sesuatu yang hebat untuk sepak bola Inggris."

Kane (21) dimasukkan oleh pelatih timnas Inggris Roy Hodgson untuk pertama kalinya setelah mengoleksi 29 gol pada musim ini, lapor AFP.

Ia akan melakukan debutnya pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 menjamu Lithuani pada Jumat, atau pertandingan persahabatan melawan Italia di Turin pada Selasa, dan Rooney gembira dapat mengisi lini depan bersama Kane.

"Pertama-tama, musim yang ia jalani begitu menakjubkan," kata Rooney pada konferensi pers di hotel tim Inggris di Watford, London utara. 

"Para musim pertamanya di Liga Utama Inggris, untuk mencetak gol-gol seperti yang ia torehkan, dan penampilannya luar biasa. Ia benar-benar layak dipanggil masuk tim (nasional)." 

"Anda telah melihat pada beberapa hari (latihan) terakhir, bahwa ia merupakan pencetak gol; jika ia memiliki peluang, ia akan menyelesaikannya. Merupakan hal hebat bagi sepak bola Inggris untuk memiliki seseorang yang tampil seperti dia." 

Bagaimanapun, Hodgson menolak untuk mengungkapkan apakah Kane akan tampil sejak awal pada pertandingan Grup E melawan Lithuania di Wembley, di mana Inggris akan bertekad mempertahankan rekor 100 persennya di grup.

"Saya tidak bersiap untuk mengungkap hal itu atau mengumumkan tim inti kami," kata sang pelatih.

"Kami sangat gembira dengan Harry. Saya dapat mengatakan bahwa ia tidak berada dalam jalan untuk merusak peluang-peluangnya untuk bermain, dan saya sangat yakin bahwa pada dua pertandingan itu, kita akan melihat ia melakukan debutnya."

"Namun saya tidak bersiap untuk mengumumkan pilihan saya dan kapan itu terjadi (bahwa Kane dimainkan), orang-orang akan menanti dan melihatnya."

Kiper Fraser Forster, dua bek kiri Luke Shaw dan Danny Rose, dan pasangan Liverpool Adam Lallana dan Daniel Sturridge telah mengundurkan diri dari tim karena cedera, namun Hodgson melaporkan bahwa tidak ada masalah baru perihal kebugaran para pemain. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,