Wagub Jabar Lakukan Sidak Persiapan KAA

Wagub Jabar Lakukan Sidak Persiapan KAA

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.(Foto:Net)

Bandung  - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan sidak terkait persiapan Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-60 di Gedung Merdeka Bandung, Jumat (27/3/2015).

"Saya ke sini karena ingin memastikan kesiapan jelang Peringatan KAA nanti sudah benar-benar siap," kata Deddy Mizwar.

Pihaknya optimistis perbaikan yang terus dilakukan siang dan malam di Gedung Merdeka dan sekitarnya akan rampung sebelum penyelenggaraan konferensi internasional tersebut. 

"Pokoknya, Insya Allah tepat waktu bisa beres," ujar dia.

Menurut dia, perbaikan untuk bagian dalam Gedung Merdeka yang akan dijadikan sebagai pusat pertemuan para perwakilan 109 negara dipastikan akan selesai awal April nanti.

Sementara itu, untuk perbaikan di luar gedungnya seperti infrastruktur jalan dan trotoar di Jalan Asia Afrika, ia mempersilakan wartawan menanyakan hal itu pada Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil.

"Kalau untuk di luar gedung seperti jalan dan trotoar silahkan saja tanyakan kepada Pak Ridwan Kamil ya," kata dia.

Dalam sidak tersebut, Wagub Jabar sempat bertanya kepada pengelola tentang teknis pengerjaan.

"Tadi saya bertanya kepada mereka karena saya ingin segala sesuatu pada saat penyelenggaraan seluruhnya dipastikan beres. Karena para tamu undangan memiliki kesan manis sepulang dari KAA," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Peringatan KAA ke-60 harus dijadikan sebagai momen sebuah pemersatu bangsa dan menjadi ajang untuk menunjukan bahwa Indonesia memiliki warisan istimewa yang lahir di sini.

"Salah satu poin pokok dari KAA, bahwa kita tunjukan kekuatan membangun sebuah bangsa di sini," ujar dia.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,