19 Orang Terluka, Ledakan Gas Runtuhkan 3 Rusun

19 Orang Terluka, Ledakan Gas Runtuhkan 3 Rusun

Ledakan Gas Runtuhkan 3 Rusun di New York.

New York -  Empat rumah susun yang berada di timur Kota New York, Amerika Serikat (AS) dilaporkan terbakar. Kebakaran tersebut berasal dari sebuah ledakan gas, yang mengakibatkan tiga dari empat bangunan tersebut runtuh.
 
Menurut Walikota New York, Bill de Blaiso berdasarkan bukti awal yang didapat petugas kepolisian dan pemadam kebakaran, terbakarnya bangunan itu diawali dari sebuah ledakan gas.
 
"Berawal dari laporan salah satu warga yang mendengar suara ledakan keras dari bangunan rumah susun penduduk itu. Akibat ledakan gas yang mengakibatkan kebakaran itu, 19 orang mengalami luka-luka," ujar Blaiso, seperti diberitakan Al Jazeera, Jumat (27/3).
 
Sementara Moishe Pearl (64), yang mempunyai sebuah toko roti dekat lokasi kejadian, turut memberi kesaksian yang sama. "Sebagian besar orang berlari keluar dari bangunan itu. Mereka turun melalui tangga darurat. Mendengar ledakan yang sangat keras, saya langsung keluar toko. Lalu tiba-tiba saya melihat lantai bawah bangunan itu perlahan mulai runtuh," ujar Pearl.
 
Berdasarkan keterangan dari petugas pemadam kebakaran setempat, ledakan gas tersebut berawal dari kesalahan prosedur saat petugas layanan gas bangunan rumah susun itu sedang melakukan perawatan bulanan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,