Swedia dan Rusia Berbagi Angka

Swedia dan Rusia Berbagi Angka

Swedia dan Rusia Berbagi Angka. (Foto: Net)

Stockholm - Gol Ola Toivonen yang tercipta pada babak kedua menutup perjuangan keras Swedia yang akhirnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Rusia, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa Grup G di Friends Arena di Stockholm, Jumat (10/10/2014) dinihari WIB.

Rusia membuka keunggulan pada menit kesepuluh ketika Alexsandr Kokorin bergerak dari tengah, sebelum menggulirkan bola melewati sela-sela kaki Mikael Antonsson dan melewati kiper Andreas Isaksson.

Swedia membuang peluang sempurna untuk menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, ketika Jimmy Durmaz dijatuhkan Igor Smolnikov di kotak terlarang, namun kiper Igor Akinfeev mampu menggagalkan eksekusi penalti Sebastian Larsson.

Tampil sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic, Toivonen membawa Swedia menyamakan kedudukan pada menit ke-49, ketika berhasil menyambar umpan silang mendatar Durmaz sebelum digantikan oleh Johan Elmander delapan menit berselang karema mengalami cedera otot paha belakang.

Dengan koleksi empat angka dari dua pertandingan pertama mereka, Rusia memuncaki klasemen grup dengan keunggulan selisih gol dari Montenegro dan Austria. Sedangkan Swedia menduduki peringkat keempat dengan koleksi dua angka. Rusia selanjutnya akan menjamu Moldova pada Minggu, ketika Swedia menjamu Liechtenstein.

Swedia kesulitan untuk mempertahankan bola saat berada dalam posisi-posisi menyerang, namun gol Toivonen pada awal babak kedua menjanjikan kebangkitan peruntungan mereka melawan tim favorit di grup.

Rusia tetap berbahaya dalam serangan balik dan Oleg Shatov semestinya dapat membawa timnya unggul, ketika ia mengecoh Isaksson, namun tembakannya masih melambung di atas gawang yang kosong.

Swedia berjuang keras untuk mencari gol kemenangan, namun tidak mampu memecah kebuntuan, meski mereka mendapat sejumlah peluang bagus dari tendangan bebas dan tendangan sudut. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,