Kane Sumbang Gol saat Inggris Lumat Lithuania

Kane Sumbang Gol saat Inggris Lumat Lithuania

harry Kane

London - Pemain timnas Inggris Harry Kane mencetak gol pada debutnya kurang dari dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, ketika mereka menghancurkan Lithuania dengan skor 4-0 di Wembley pada Sabtu (28/3/2015) WIB, untuk mempertahankan genggaman erat mereka terhadap posisi pemuncak klasemen kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E.


Penyerang Tottenham Hotspur itu, yang telah mencetak 29 gol di semua kompetisi pada musim ini, menanduk bola untuk menjadi gol keempat Inggris pada menit ke-73 setelah menggantikan kapten Wayne Rooney, ketika Inggris mencatatkan kemenangan beruntun kelimanya di kompetisi ini.

Lithuania telah menang dua kali dan kalah tiga kali dari lima pertandingan mereka.

Rooney membawa Inggris memimpin pada menit keenam ketika ia menanduk bola yang menjadi gol internasional ke-47nya, yang membuat dia hanya terpaut dua gol dengan rekor gol internasional terbanyak Inggris milik Bobby Charlton, 49 gol.

Danny Welbeck mencetak gol kedua sebelum turun minum ketika bola mengenai bahunya dan berubah arah untuk mengecoh kiper Lithuania Tadas Kijankas, sebelum Raheem Sterling mencetak gol pertamanya untuk Inggris dengan penyelesaian sederhana pada menit ke-58.

Meski demikian, salah satu sambutan terbesar malam itu terdengar ketika Kane masuk sebagai pemain pengganti dan tepuk tangan bahkan lebih keras ketika ia mencetak gol melalui sentuhan ketiganya.

Rooney nyaris membawa Inggris memimpin pada menit keempat pada pertandingan internasional level senior pertama kalinya antara kedua negara ini, ketika sepakannya mengenai tiang gawang setelah ia berlari mengejar umpan terobosan dari Fabian Delph namun ia mampu mencetak gol dua menit kemudian.

Ia menanduk gol kedelapannya pada sembilan pertandingan internasional terakhirnya, bereaksi cepat untuk menyambar bola pantul dari kiper Lithuania Giedrius Arlauskis, namun ia kembali tidak beruntung pada menit ke-19 ketika sundulannya mengenai sudut tiang dan mistar gawang.

Tuan rumah begitu dominan melawan tim yang menghuni peringkat ke94 dunia, yang pertahanannya digempur oleh permainan serangan tempo tinggi Inggris, di mana Welbeck dan Sterling terus menerus menekan dan Michael Carrick menciptakan sejumlah kesempatan dari lapangan tengah.

Kiper Inggris Joe Hart tidak melakukan penyelamatan serius pada pertandingan ini, ketika Inggris unggul 2-0 menjelang turun minum ketika Welbeck menggandakan keunggulan mereka.

Sterling mencetak gol internasional Inggris pertamanya pada penampilan ke-14nya, setelah mendapat umpan silang dari Rooney, sebelum Kane meneruskan kisah indahnya di musim ini saat ia menanduk bola untuk menjadi gol.

Meski tangan Arlauskis dapat menggapai bola, namun ia tidak dapat menghentikannya melewati garis ketika Inggris mencatatkan kemenangan beruntun ketujuh mereka di semua pertandingan sejak kegagalan mereka di Piala Dunia 2014. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,