Halilhodzic Raih Kemenangan pada Debut di Timnas Jepang

Halilhodzic Raih Kemenangan pada Debut di Timnas Jepang

vahid Halilhodzic

Tokyo - Vahid Halilhodzic memulai masa kerjanya sebagai pelatih tim nasional Jepang dengan kemenangan 2-0 pada pertandingan persahabatan yang dilakukan di Oita pada Jumat (27/3/2015), setelah membawa tim Samurai Biru untuk menggempur tim Afrika itu di babak kedua.

Tunisia terlihat akan merusak malam pertama sang pelatih asal Bosnia ketika mereka dengan mudah menahan gempuran tim Jepang yang banyak berubah sampai menit ke-60, ketika Keisuke Honda dan Shinji Kagawa masuk untuk merusak pertahanan lawan di sepertiga terakhir lapangan.

Kedua pemain itu berkombinasi di sisi kiri dan Honda mengirimkan umpan silang yang disambar Shinji Okazaki, pemain pengganti lain yang dimasukkan pada babak kedua, dengan tandukan kepala untuk mengubah skor pada menit ke-78.

Gol itu menghadirkan senyum dari Halilhodzic pada pertandingan pertamanya sejak menggantikan Javier Aguirre, yang dipecat pada bulan lalu di tengah kecemasan bahwa peluang Jepang untuk lolos ke Piala Dunia 2018 dapat terganggu oleh keterlibatan pria Meksiko itu dalam penyelidikan pengaturan pertandingan di Spanyol.

Honda menyarangkan gol kedua beberapa menit kemudian setelah kiper Tunisia Moez Ben Cherifia hanya mampu menepis umpan silang Kagawa dari kiri menuju jalur pergerakan penyerang AC Milan itu.

Halilihodzic menurunkan tim eksperimental di mana Jepang hanya akan memainkan pertandingan melawan Uzbekistan di Tokyo pada Selasa, sebelum Jepang memulai perjuangan mereka untuk dapat lolos ke Piala Dunia.

Salah satu pemain debutan, Takashi Usami, nyaris mencetak gol ketiga namun upaya penyerang Gamba Osaka itu dapat ditepis ke tiang gawang. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,