Karim dan Badstuber Dicoret dari Tim Jerman

Karim dan Badstuber Dicoret dari Tim Jerman

Karim dan Badstuber Dicoret dari Tim Jerman

Berlin - Penyerang Jerman Karim Bellarabi dan bek Holger Badstuber dicoret dari tim yang dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Georgia, kata asisten pelatih Thomas Schneider pada Jumat (27/3/2015).

Schneider berkata bahwa Bellarabi akan absen pada pertandingan karena flu, sedangkan Badstuber, yang kembali setelah absen selama dua setengah tahun saat Jerman bermain imbang 2-2 melawan Australia pada Rabu, mengalami cedera otot.

"Itu bukan sesuatu yang dramatis," kata Schneider kepada paa pewarta. "Untuk Holger, (kepulihannya) itu dekat di mana ia dioperasi terhadap hal itu, dan ini merupakan tindakan pencegahan sebab ia merupakan bagian dari rencana-rencana kami." Jerman, yang sekarang akan bepergian dengan 21 pemain ke Tbilisi untuk bertanding pada Minggu, tampil kurang meyakinkan di awal kualifikasi, dengan hanya mendulang tujuh angka dari empat pertandingan, seperti yang dicatatkan Irlandia dan Skotlandia, di mana Polandia unggul tiga angka di puncak klasemen Grup D.

Schneider mengatakan kiper Manuel Neuer berada dalam kondisi bugar menyusul peradangan minor terhadap lutut yang membuatnya absen pada pertandingan persahabatan pada Rabu. Kapten Bastian Schweinteiger, yang juga diistirahatkan, juga berpeluang melakukan penampilan perdananya sejak final Piala Dunia.

"Tim tahu apa yang dipertaruhkan," kata Schneider menjelang keberangkatan mereka pada Jumat. "Kami telah melupakan pertandingan persahabatan melawan Australia." "Kami sedikit berada di bawah tekanan namun tidak perlu panik. Kami penuh percaya diri. Kita akan melihat tim yang terfokus dan akan membawa pulang nilai-nilai yang diperlukan." Sejumlah pemain kunci lainnya yang diistirahatkan pada Rabu, termasuk Jerome Boateng, Thomas Mueller, dan Mats Hummels, diperkirakan akan kembali masuk tim inti.

Ketika Jerman disebut-sebut memiliki lini tengah paling berbakat di dunia, mereka mengalami kesulitan di lini belakang belakangan ini.

Pelatih Joachim Loew menurunkan tiga pemain bertahan saat melawan juara Australia yang tidak terlihat solid pada babak pertama, sebelum mengembalikan ke empat bek setelah turun minum.

Loew mengatakan ia menginginkan para pemain bertahannya untuk lebih fleksibel, menambahi kecepatan dan menekan ke depan, namun pada Rabu mereka kesulitan untuk melapis ruang di pertahanan sendiri melawan para pemain Australia yang mengandalkan operan cepat.

"Mungkin kami akan bermain dengan tiga bek atau mungkin tidak," kata Schneider. "Apa yang sudah pasti adalah kami memiliki para pemain untuk memainkan pertahanan dengan tiga bek." "Kami yakin kami akan terbang ke Georgia dan menang," ucapnya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,