Anda Pekerja Kantoran? Perbanyak Berdiri dan Bergerak

Anda Pekerja Kantoran? Perbanyak Berdiri dan Bergerak

Apakah Anda adalah termasuk para pekerja kantoran? Disarankan agar lebih banyak berdiri dan bergerak. Menurut sebuah kampanye kesehatan di Inggris. Kampanye On Your Feet Britain (Berdirilah Inggris) mengatakan, duduk untuk waktu yang lama di tempat kerja memiliki hubungan dengan masalah kesehatan, yang tidak bisa dibantu dengan berolahraga di gym atau pusat kebugaran.
 
Upaya tersebut menyerukan orang-orang untuk secara teratur berdiri, berjalan, dan menerapkan ide-ide baru seperti rapat berdiri atau meja kerja yang mengharuskan penggunanya berdiri.
 
Para ahli menggambarkan tidak bergerak sebagai 'salah satu dari tantangan terbesar' dalam kesehatan.
Penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker, dan kesehatan mental yang buruk semuanya memiliki hubungan dengan perilaku yang terlalu banyak duduk dan kurang bergerak.

Bugar pun bisa kena dampaknya

Dampaknya bahkan bisa ditemukan pada orang-orang yang menganggap diri mereka bugar, misalnya yang bersepeda ke tempat kerja, jika mereka juga duduk terus untuk periode waktu yang panjang.

Survei yang dilakukan Get Standing Britain menemukan banyak pekerja berdiri kurang dari 30 menit saat berada di kantor ternyata berbeda hasilnya dengan orang yang banyak duduk.

 

Duduk dalam waktu yang panjang diperkirakan dapat memperlambat metabolisme dan mempengaruhi cara tubuh mengontrol tingkat gula, tekanan darah dan penghancuran lemak.

Kampanye ini merupakan kerja sama antara kelompok Get Britain Standing dan badan amal British Heart Foundation (BHF).
Survei yang mereka lakukan terhadap 2.000 orang pekerja kantor di Inggris menemukan bahwa:
  • 45% perempuan dan 37% lelaki berdiri kurang dari 30 menit di tempat kerja
  • Lebih dari setengah dari mereka makan siang secara rutin di meja kerja
  • 78% pekerja kantor merasa bahwa mereka duduk terlalu lama
  • Hampir dua pertiga dari mereka merasa khawatir bahwa duduk di tempat kerja memiliki dampak negatif atas kesehatan mereka
Gavin Bradley dari Get Britain Standing, mengatakan kepada situs web BBC News: "Kita semua merupakan korban dari lingkungan kita, kita menghapus banyak aktivitas di tempat kerja dan sekarang kita duduk makin lama dan makin lama.
"Kita perlu cara-cara baru dan inovatif untuk menangani masalah ini.
 
"Berdirilah ketika Anda sedang menelepon atau dalam rapat, lakukan apa yang Anda bisa untuk menghindari berdiri."
Ide lainnya termasuk menggunakan tangga bukannya naik lift, tidak makan siang di meja kerja, istirahat dari komputer setiap 30 menit dan berjalan ke meja rekan kerja alih-alih menelepon atau mengirimkan email kepada mereka.

Get Britain Standing mengatakan berdiri membakar 50 kalori tambahan daripada ketika duduk seperti dilansir BBC.(Ode)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:gaya-hidup,