Ribuan Warga Tutupi Pintu Masuk TPU Pemakaman Olga

Ribuan Warga Tutupi Pintu Masuk TPU Pemakaman Olga

Ribuan Warga Tutupi Pintu Masuk TPU Pemakaman Olga

Jakarta -  Ribuan warga berbondong-bondong datang ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Jakarta Timur, tempat Olga akan dimakamkan. Mereka berdatangan ke TPU Malaka, antara lain untuk memotret liang lahat yang sudah disiapkan sejak Sabtu (28/3) pagi.

Memasuki siang hari, warga yang datang semakin banyak. Hampir seluruh area TPU Malaka dipenuhi warga. Bahkan, satu satunya pintu masuk TPU sudah tertutup lautan warga. Padahal jenazah komedian terkenal itu belum tiba di TPU. 

Kondisi itu membuat petugas kepolisian dan TPU terpaksa bertindak. Mereka membuat pagar dadakan dari tali plastik yang diikat dengan kursi untuk memberi batas pada warga. Tujuannya, agar jenazah nanti bisa masuk ke area pemakaman.

Hal serupa juga terjadi di liang kubur yang menjadi tempat perisitirahatan terakhir Olga. Selain wartawan yang meliput, warga juga merangsek mendekati liang lahat untuk sekadar memotret lubang yang belum terisi. "Nggak apa-apa mau lihat terakhir," kata salah seorang warga di lokasi.

Arus lalu lintas di lokasi pun nyaris lumpuh. Akibat kerumuman warga yang sengaja menunggu jenazah di gerbang masuk TPU. Petugas kepolisian juga terlihat kewalahan mengatur warga yang memaksa masuk ke area TPU. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,