Sundulan Ibra Menangkan Swedia

Sundulan Ibra Menangkan Swedia

Chisinau - Gol sundulan kepala yang aneh dari Zlatan Ibrahimovic membantu Swedia menang 2-0 atas Moldova pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup G mereka di Chisinau pada Sabtu (28/3/2015) WIB, di mana sang penyerang juga mencetak gol melalui eksekusi penalti.

Kapten Swedia itu membawa timnya memimpin tidak lama setelah babak kedua dimulai, ketika kiper Moldova Ilie Cebanu berupaya menyapu bola hasil operan ke belakang.

Ibrahimovic bereaksi cepat terhadap sepakan itu dan bola sapuan sang kiper mengarah ke kepala bintang Swedia ini dan secara refleks disundul ke gawang yang kosong dari tepi kotak penalti untuk menandai gol ke-52nya dari 102 penampilan internasional .

Berada di posisi terbawah dengan hanya koleksi satu angka, Moldova memilih untuk bertahan lebih dalam pada sebagian besar jalannya pertandingan dan hanya menciptakan sedikit ancaman di lini depan, saat serangan balik mereka gagal merepotkan lini belakang Swedia.

Ibrahimovic nyaris menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-73, namun tendangan bebasnya dapat ditahan oleh Cebanu.

Cebanu terus berupaya menebus kesalahannya, dengan melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan peluang pemain pengganti Swedia Marcus Berg dan Emil Forsberg pada menit ke-81.

Namun tidak banyak yang bisa ia lakukan pada menit ke-84 ketika pemain sayap Forsberg dijatuhkan di kotak terlarang, dan Ibrahimovic sukses mengkonversi penalti untuk mengunci kemenangan Swedia.

Satu-satunya noda bagi kemenangan Swedia ini adalah ketika bek Andreas Granqvist diusir keluar lapangan, akibat ia menerima kartu kuning keduanya pada fase akhir pertandingan.

Dengan pemuncak klasemen grup Austria menang 5-0 atas Liechtenstein, hasil ini membuat Swedia tetap berada di peringkat kedua dengan sembilan angka, tertinggal empat angka dari Austria. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,