Singapura Buka Kembali Antrean Duka Lee Kuan Yew

Singapura Buka Kembali Antrean Duka Lee Kuan Yew

Singapura - Pemerintah Singapura hari ini membuka kembali antrean panjang pelayat demi memberikan penghormatan terakhir kepada bapak pendiri bangsa Lee Kuan Yew, setelah dihentikan sementara karena alasan keamanan.

Diberitakan AFP, Sabtu (28/3) membludaknya antrean pelayat kemarin memaksa pihak berwenang memotong akses ke Padang, lapangan terbuka yang merupakan akses terdekat ke Gedung Parlemen, di mana jenazah Lee dibaringkan sejak Rabu lalu. Antrean ini dibuka kembali setelah tujuh jam ditutup.

Menurut pemerintah, sampai pukul 23.00 Jumat kemarin, lebih dari 290.000 orang antre demi menghormati Lee, yang memimpin Singapura merdeka dari Malaysia pada 1965. Mendiang Lee Kuan Yew akan dimakamkan Minggu besok, dengan diiringi 21 tembakan salvo dan defile pesawat tempur di udara.

Presiden Jokowi, mantan Presiden AS Bill Clinton, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Raja Malaysia Sultan Abdul Halim Mu'adzam Shah, adalah para pemimpin yang memastikan hadir pada upacara pemakaman Lee.(Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,