Dian Sastro, Anak Muda Jangan Cari Kerja?

Dian Sastro, Anak Muda Jangan Cari Kerja?

Dian Sastro Wardoyo.(Foto:Net)

Jakarta -  Seorang aktris Dian Sastro punya pandangan sendiri khususnya tentang pekerjaan. Kepada generasi muda disarankan untuk tidak mencari pekerjaan, tetapi justru harus menciptakan pekerjaan.

Dian Sastro, pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta tersebut melihat Indonesia memiliki prospek yang cukup baik. Pasalnya, Indonesia akan menjadi negara dengan laju perekonomian terbesar ketujuh pada 2025.

"Saat ini negara terbesar ke-16, pada 2025 perekonomian kita terbesar nomor tujuh di dunia," katanya dalam acara  Creative Preneur Corner 2015, di Senayan City Jakarta, Sabtu (28/3).

Tingginya perkembangan perekonomian Indonesia dipengaruhi oleh populasi masyarakat Indonesia yang besar, sekaligus sebagian besar berada pada usia produktif. Hal tersebut akan mendorong konsumsi yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Kita harus berterimakasih kepada populasi di Indonesia, dari populasi tersebut ada domestic consumption," ungkapnya.Oleh karena itu, hal tersebut harus dimanfaatkan dengan menciptakan lapangan kerja baru yang inovatif, dengan mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat.

"Menjadi pemimpin kita harus berani buka lapangan kerja. Kamu bisa lebih sukses dengan berpikir out of the box.Jadi, jangan cari pekerjaan tapi justru harus bikin pekerjaan untuk diri kita sendiri dan yang lainnya," tuturnya.

Dian menambahkan, pertumbuhan ekonomi terbesar ketujuh di dunia Indonesia pada 2025, harus dipersiapkan mulai dari sekarang khususnya oleh kalangan muda. "Prepare guys, sukses kita bukan tergantung oom atau tante kita yang saat ini jadi pejabat, atau eyang kita. Namun, dari kita sendiri," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,