Belgia Hempaskan Siprus 5-0 Tanpa Balas

Belgia Hempaskan Siprus 5-0 Tanpa Balas

Belgia Hempaskan Siprus 5-0 .

Bandunh - Tim Nasional Belgia berhasil mengalahkan Siprus dengan skor telak 5-0 pada pertandingan Kualifikasi Euro 2016 di kandang Belgia, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Belgia naik ke peringkat tiga klasemen sementara Grup B dengan mengemas 8 poin hasil dari dua kemenangan dan dua kali seri. Sementara Siprus, turun satu tingkat ke posisi empat dengan perolehan 6 poin dari lima pertandingan.

Belgia langsung menghentak pertahanan Siprus pada menit ke-4 lewat sundulan Marouane Fellaini dari tengah kotak penalti. Peluang yang tercipta berkat umpan Toby Alderweireld tersebut, berhasil dimentahkan penjaga gawang.

Fellaini akhirnya berhasil membobol gawang Siprus pada menit ke-21. Pemain berambut kribo ini melesakkan bola ke arah kiri bawah gawang dari dalam kotak penalti. 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Menit ke-35 Christian Benteke menambah keunggulan tim tuan rumah. Setelah menerima umpan matang Eden Hazard, Benteke langsung menanduk bola ke arah tengah gawang tanpa mampu dibendung penjaga gawang Siprus.

Fellaini kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. 3-0 untuk keunggulan Belgia.

Hazard mengubah skor menjadi 4-0 semenit kemudian. Pemain Chelsea ini melepaskan tendangan dari sisi kiri kotak penalti. Bola yang melengkung ke arah kiri gawang, tak mampu diantisipasi penjaga gawang.

5-0! Kini giliran Michy Batshuayi yang mencetak gol pada menit ke-80. Usai menerima umpan dari Radja Nainggolan, Batshuayi berhasil mengirimkan bola ke arah kanan gawang yang gagal dihalau kiper.

Pencetak gol: Marouane Fellaini (21' dan 66'), Christian Benteke (35'), Eden Hazard (67') dan Michy Batshuayi (80').

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir Sky Sports:
Belgia: Courtois; Vertonghen, Kompany, Lombaerts, Alderweireld; Witsel, Nainggolan; Hazard, Fellaini, De Bruyne; Benteke.

Siprus: Kissas; Kyriakou, Merkis, Lafis, Antoniades; Makris, Nikolaou, Makrides, Laban, Sotiriou; Mitidis.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,