Lima Menit Menara Eiffel Gelap Gulita Saat Earth Hour

Lima Menit Menara Eiffel Gelap Gulita Saat Earth Hour

Lima Menit Menara Eiffel Gelap Gulita Saat Earth Hour

Paris - Peringatan Earth Hour, merupakan sebuah kampanye untuk meningkatkan kepedulian terhadap perubahan iklim serta energi listrik. Menara Eiffel di Paris, Perancis pun gelap gulita saat dunia merayakannya. 

Pemadaman lampu di Menara Eiffel tersebut berlangsung selama lebih kurang lima menit, Sabtu (28/3/2015) malam. Kota di berbagai belahan dunia juga melakukan hal serupa pada monumen nasional mereka, seperti di Rusia, Amerika Serikat (AS) dan juga Indonesia. 

Perancis mempersiapkan diri selama berbulan-bulan untuk mengadakan konferensi perubahan iklim berskala internasional pada akhir 2015. Tujuan acara adalah mendesak sejumlah negara untuk menetapkan tujuan demi mengurangi gas efek rumah kaca, dan merumuskan pendanaan untuk memerangi perubahan iklim. 

Earth Hour itu sendiri diluncurkan pada 2007 oleh organisasi World Wildlife Fund, untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah lingkungan. Ide pokok dari kampanye itu adalah mematikan lampu selama lebih kurang satu jam. Khusus untuk Eiffel, menara yang menarik banyak wisatawan dunia tersebut tidak dapat dimatikan selama satu jam karena alasan keamanan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,