Fellaini Cetak Dua Gol bagi Belgia

Fellaini Cetak Dua Gol bagi Belgia

marouane Fellini

Brussel - Marouane Fellaini mencetak dua gol ketika Belgia mendekat tiga angka pada pemuncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016, Wales, melalui kemenangan 5-0 atas Siprus pada Minggu (29/3/2015).

Setelah satu kemenangan dan dua hasil imbang dari tiga pertandingan pertamanya, Belgia memahami tekanan untuk tampil sebagaimana layaknya tim yang menghuni peringkat empat dunia.

Tuan rumah, yang mencapai perempat final Piala Dunia 2014, unggul 2-0 saat turun minum meski sebenarnya mereka dapat unggul empat atau lima gol akibat dari pertahanan Siprus yang padat namun keropos.

Gelandang Manchester United Fellaini membuka keunggulan Belgia pada pertengahan babak pertama, setelah tim tamu gagal menyapu bersih tendangan sudut. Umpan silang Eden Hazard kemudian disambar Christian Benteke untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-35.

Fellaini mencetak gol melalui tembakan jarak jauh ke sudut gawang pada menit ke-66, namun upaya itu diimbangi Hazard semenit berselang.

Pemain debutan Michy Batshuayi melengkapi kehancuran bagi tim tamu pada menit ke-80, setelah Radja Nainggolan merebut bola dari pemain bertahan.

Siprus, yang menang 2-1 atas Bosnia pada September, yang tidak diperkuat enam pemain utama karena cedera, jarang menyerang dan satu sundulan tidak tepat sasaran pada babak kedua menjadi satu-satunya peluang mereka.

Pada Selasa, Belgia bermain melawan Israel yang tersingkir dari puncak klasemen grup setelah kalah 0-3 dari Wales pada Sabtu.

Belgia memiliki delapan angka dari empat pertandingan, Israel mengoleksi sembilan angka dari empat pertandingan, sedangkan Wales memiliki 11 angka setelah memainkan lima pertandingan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,