KPI Imbau Peserta Pilkada Tak Rusak Pohon

KPI Imbau Peserta Pilkada Tak Rusak Pohon

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cianjur- Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Cianjur, mengimbau peserta Pilkada tidak merusak pohon dengan cara memasang papan peraga di pohon menjelang Pilkada Cianjur, Jabar, Desember 2015.


Kordinator KPI Cianjur, Mudrikah, di Cianjur, Minggu (29/3/2015), mengatakan, selama ini setiap pesta rakyat seperti Pilkada dan Pileg dan Pilpres, banyak pohon di wilayah tersebut menjadi korban papan peraga para calon.

Sebagian besar calon maupun tim suksesnya, memasang papan peraga dengan mengunakan paku yang dapat merusak pertumbuhan pohon, bahkan membuat pohon yang sengaja ditanam di sepanjang jalan protokol itu, mati akibat banyaknya paku yang tertancap.

"Menjelang Pilkada kali ini, kami KPI Cianjur, mengimbau warga untuk tidak memilih calon yang memasang papan peraganya di pohon karena hal tersebut dapat dijadikan sebagai bukti, bahwa calon pemimpin itu, sudah tidak peduli dengan lingkungan apalagi dengan masyarakat," katanya.

Untuk menghindari hal tersebut, sejak jauh hari, ungkap dia, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan mengandeng berbagai lapisan masyarakat mulai dari perangkat daerah, muspida dan muspika serta pelajar, untuk memberikan larangan pohon dijadikan tempat memasang papan peraga.

Bahkan ungkap dia, sejak satu pekan terakhir, pihaknya telah memasang sejumlah pamplet dan baliho perihal imbauan tersebut di sejumlah titik yang selama ini dijadikan korban papan peraga calon.

"Kami juga akan bekkerjasama dengan KPU agar mengimbau bakal calon yang nanti akan mendaftar agar tidak menjadikan pohon sebagai tempat untuk memasang papan peraganya," kata Mudrik. (AY)
.

Categories:Daerah,
Tags:pemilu,