Tiger Woods akan Terlempar dari Peringkat 100 Besar Dunia

Tiger Woods akan Terlempar dari Peringkat 100 Besar Dunia

Tiger Woods akan Terlempar dari Peringkat 100 Besar Dunia

San Antonio - Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods pada Senin (30/3/2015), akan terlempar dari peringkat 100 besar dunia untuk pertama kali selama lebih dari 18 tahun.

Pegolf AS berusia 39 tahun itu akan merosot dari posisi peringkat 96 dunia yang sekarang dia duduki, dan kemungkinan akan turun ke urutan 102 ketika daftar peringkat itu akan diumumkan setelah turnamen akhir pekan ini.

Woods berada di posisi ke-82 di Phoenix Open pada Januari, dan itu penampilan terburuk selama karier profesionalnya, ketika dia tersingkir dari peringkat 50 besar dunia untuk pertama kali dalam lebih tiga tahun.

Sejak itu, pemenang 14 turnamen utama itu terus merosot penampilannya bahkan sempat gagal lolos kualifikasi untuk turnamen WGC-Cadillac Championship bulan ini, sebuah event yang pernah dia menangi sebanyak tujuh kali.

Woods menempati posisi peringkat 433 dunia ketika dia masuk sebagai pegolf profesional pada September 1996.

Kemudian dia meroket ke posisi 75 setelah memenangi gelar profesionalnya untuk pertama kali di Las Vegas Invitational pada 1996, gelar pertama dari 79 gelar Tur PGA yang pernah dia raih.

Woods meraih predikat pegolf nomor satu dunia pertama kali ketika dia berada di urutan ke-19 di turnamen AS Terbuka pada 1997.

Pegolf AS itu telah menghabiskan rekor total 683 pekan di peringkat pertama sebagai pegolf nomor satu dunia hingga dia kehilangan posisinya itu pada 2014, setelah digusur oleh pegolf Australia Adam Scoot yang mengambil alih posisinya. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,