Asrama Brimob Merauke Papua Ludes Terbakar

Asrama Brimob Merauke Papua Ludes Terbakar

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jayapura - Tiga barak bujang dan empat rumah barak keluarga Brimob Detasemen Pelopor B Merauke, Papua hangus terbakar. Kepala bidang hubungan masyarakat Polda Papua Kombes Pol Patrige membenarkan peristiwa itu.
"Berdasarkan keterangan dari dua saksi mata, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIT," kata Patrige, Minggu (29/3). Peristiwa itu bermula dari saksi pertama Bripka Agus terbangun mendengar suara barang jatuh dari sebelah rumah (barak bujang), sehingga ia keluar rumah dan melihat api sudah membesar.
"Saksi pertama langsung berteriak ada kebakaran, sehingga saksi lainnya, Bripka Hamdani datang dan memberitahukan kejadian kebakaran tersebut kepada piket penjagaan Mako Brimob serta membunyikan alarm," katanya.
Sesaat mendengar bunyi alarm, penghuni asrama dan piket Mako Brimob keluar dan berusaha memadamkan api. "Pada pukul 05.20 WIT pemadam kebakaran dari Bandara Mopah Merauke tiba untuk memadamkan api ,yang dibantu dua tangki air sehingga api dapat dipadamkan," katanya.
Terkait kerugian materi akibat kebakaran itu, Patrige memperkirakan sekitar Rp 1 miliar. "Kebakaran yang terjadi di Asrama Sub Den I Den B Merauke itu diduga kuat adanya arus pendek listrik, mengingat bangunan barak bujang itu sudah lama dibangun dan plafonnya sudah usang sehingga mudah terjadi kebakaran," katanya.
Para penghuni asrama dan rumah yang terbakar untuk sementara akan ditampung di dalam Mako Brimob dengan menggunakan tenda lapangan. "Tidak menutup kemungkinan Anggota Sub Den I Den B Merauke yang menempati asrama tersebut akan sulit mendapatkan tempat tinggal. Sebab bangunan tersebut sudah tidak dapat lagi ditempati dan perlu adanya pembangunan kembali," tambahnya. (Jr.)**.
(crl)
.

Categories:Daerah,
Tags:kecelakaan,